bahan gamis

10 Tips Memilih Bahan Sesuai Bentuk Tubuh Anda (Updated 2022)

Ketika kita berbicara tentang bulan puasa dan lebaran, pakaian seperti apa yang terlintas di benak kita, bukan? Selain bahan pakaian Koko, bisa dibilang gamis adalah fashion item yang paling diminati saat Ramadan dan Idul Fitri. Di saat-saat seperti ini, gami seperti “seragam” wajib yang harus dikenakan, terutama pada acara-acara khusus seperti berbuka puasa bersama teman dekat, rekan kerja, teman sekolah, dan keluarga besar.

Tips memilih jubah mandi berdasarkan bentuk tubuh

Wajar jika jubah menjadi pakaian yang dikenakan. Ini karena jubah mandi cenderung sederhana dan mudah digunakan. Namun, jangan salah pilih gamis, ternyata gampang dan susah lho. Nah untuk memastikan Anda tidak salah dalam memilih jubah mandi, berikut 10 tips memilih jubah mandi berdasarkan bentuk tubuh Anda.

1. Pilih gamis yang lapang untuk badan kurus

Untuk kamu yang bertubuh kurus, gamis dengan potongan yang lapang di bagian bawah atau model jam tangan mungkin bisa jadi pilihan yang tepat untukmu. Jangan khawatir potongan lebar di bagian bawah akan membuat tubuh Anda terlihat lebih kurus.

Sebaliknya, potongan bawah yang lapang menciptakan ilusi tubuh yang lebih berisi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba memilih gamis dengan motif yang semarak atau bahan dengan tekstur di permukaannya, yang juga bisa memberikan ilusi tubuh terlihat lebih berisi.

2. Pastikan Anda memilih ukuran yang tepat untuk wanita yang bertubuh penuh

Pastikan sizing wanita termasuk tips memilih gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh (Foto: Instagram @corliss)
Selanjutnya untuk wanita bertubuh penuh jangan takut untuk mencoba model gamis yang berbeda ya? Kunci untuk wanita dengan tubuh penuh adalah memilih ukuran yang benar-benar pas untuk Anda. Jangan memilih jubah mandi yang terlalu besar atau terlalu longgar.

Karena alih-alih memberikan ilusi tubuh yang lebih ramping, jubah kebesaran justru membuat tubuh Anda terlihat lebih besar. Anda juga tidak perlu takut menggunakan warna-warna pastel karena takut terkesan lebih besar. Selain itu, kamu juga bisa bermain dengan motif pada jubahmu lho, terutama motif bunga-bunga kecil.

3. Pastikan jubah menonjolkan batang tubuh dengan jahitan di pinggang

Pastikan gamis Anda menonjolkan tubuh bagian atas dengan jahitan di bagian pinggang Tips memilih gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda (Foto: Instagram @corliss)
Sedangkan untuk Anda para wanita bertubuh mungil, mungkin salah satu model gamis yang cocok untuk Anda gunakan adalah gamis dengan potongan di bagian pinggang. Dengan cara ini Anda menonjolkan tubuh bagian atas dan menciptakan ilusi tubuh yang lebih besar.

Selain potongan di bagian pinggang, penegasan ini juga bisa diberikan dengan memilih gamis dengan aksen brokat pada korset atau warna yang kontras. Anda juga bisa mengakalinya dengan menggunakan ikat pinggang yang digunakan tepat di pinggang.

4. Gunting gaun jubah payung untuk yang tinggi kurus

Pemotongan Pakaian Jubah yang Disablon untuk Tip Tipis dan Tinggi Tips Memilih Jubah Sesuai Bentuk Tubuh Anda  (Foto: Instagram @hamidahrachmayanti)
Hampir sama seperti wanita bertubuh mungil, hijaber dengan tubuh jangkung dan kurus juga tampak cocok mengenakan gamis yang memberi bentuk tubuh kecil.

Bedanya, jika wanita bertubuh mungil dianjurkan untuk menonjolkan lekuk tubuh di bagian pinggang untuk menciptakan ilusi tubuh yang lebih ramping, wanita dengan tubuh tinggi kurus disarankan untuk memotong gamis di bagian bawah gamis untuk menekankan dada. atau dikenal sebagai layar potong. Selain itu, pilihlah bahan pakaian yang ringan dan flowy agar Anda tetap memperlihatkan tingkat tubuh Anda dengan beberapa lekuk ekstra.

5. Untuk wanita dengan tubuh jam pasir, peluk lekuk tubuh Anda

. Bagi Wanita Bertubuh Hourglass, Ikuti Tips Lekuk Tubuh Anda Dalam Memilih Dressing Gown Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Anda (Foto: Instagram @dianpelangi)
Sedangkan untuk wanita dengan bentuk tubuh jam pasir, manfaatkan bentuk tubuh Anda dengan baik. Karena hampir semua pakaian cocok untuk wanita dengan sosok jam pasir dan jika Anda mau, Anda hanya perlu menonjolkan lekuk tubuh Anda. Misalnya dengan memilih gamis dengan potongan di bagian pinggang.

6. Pilih jubah longgar untuk tipe tubuh buah pir

Pilih gamis yang longgar untuk tipe figur pir Tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh (Foto: Instagram @hijup)
Wanita dengan tipe tubuh buah pir biasanya memiliki pinggul yang lebih lebar dari bahu. Nah, gamis yang tepat untuk wanita dengan tipe tubuh ini adalah potongannya yang longgar tanpa aksen apapun dan memungkinkan gamis jatuh saat dikenakan. Jika ingin menambahkan sentuhan imut, mainkan saja dengan detail seperti manik-manik di bagian kerah atau bros yang akan mempercantik tampilan.

7. Jubah belahan dada untuk pemilik tipe tubuh segitiga terbalik

Jubah dengan belahan dada untuk pemilik tipe tubuh segitiga terbalik Tips memilih gamis sesuai bentuk tubuh (Foto: Instagram @corliss)
Wanita dengan tipe tubuh segitiga terbalik memiliki bahu lebar dengan pinggang ramping dan bokong. Pilih gaun dengan potongan di dada. Model ini menyembunyikan bagian dada yang lebar agar terlihat lebih proporsional. Untuk gaun bawahan, Anda bisa memilih gaun dengan model melebar atau lurus.

8. Jubah bermotif dengan aksen ikat pinggang di pinggang untuk badan yang lurus

Tips memilih gamis berdasarkan bentuk tubuh (Foto: Instagram @hijabenka) Tips memilih gamis berdasarkan bentuk tubuh (Foto: Instagram @hijabenka)
Bagi Anda yang memiliki tubuh lurus, Anda bisa menggunakan model gamis bermotif untuk memberikan ilusi tubuh yang lebih terpahat. Dipadukan dengan ikat pinggang beraksen atau dasi di bagian pinggang. Selain pita, bisa juga diganti dengan aksen serut atau brokat di area pinggang, memberi kesan lekuk tubuh dan mempermanis penampilan Anda.

9. Pemilik tubuh berbentuk apel bisa memakai model gaun yang pas dengan tubuh

Tips memilih gamis berdasarkan bentuk tubuh (Foto: Instagram @hijabenka) Tips memilih gamis berdasarkan bentuk tubuh (Foto: Instagram @hijabenka)
Bentuk tubuh yang membulat dan berisi di tengah menjadi ciri khas pemilik tubuh apel. Daerah dada dan perut cenderung menonjol. Tetap saja, Anda tidak harus menutupinya dengan jubah longgar, lho. Apalagi jika Anda memilih gaun yang terlalu longgar, penampilan Anda akan terlihat lebih besar. Atasi hal ini dengan gamis yang memiliki siluet ketat, atau ciptakan ilusi tubuh yang bugar, seperti B. Aksen lipit di bagian bawah gamis. Dijamin, model gamis seperti ini akan membuat tubuh Anda terlihat lebih ramping.

10. Pilih gamis dengan model A-line untuk bentuk tubuh segitiga

Tips memilih gamis berdasarkan bentuk tubuh (Foto: Instagram @hijabenka) Tips memilih gamis berdasarkan bentuk tubuh (Foto: Instagram @hijabenka)
Bentuk tubuh ini menyerupai bentuk tubuh segitiga terbalik, memiliki bahu lebar dan mengecil di bagian pinggang. Jangan memakai jubah yang menyusut. Ini justru akan membuat area bahu Anda lebih lebar. Usahakan untuk memilih model gamis dengan bentuk A-line.

Berikut tips memilih bahan gamis yang nyaman dipakai untuk sehari-hari

Tidak hanya modelnya yang cantik, kualitas bahan gamis juga perlu diperhatikan agar nyaman dipakai untuk gaya sehari-hari. Apalagi bagi hijaber yang sering beraktivitas di luar ruangan, teriknya matahari bisa membuat gamis Anda terasa tidak nyaman dan mudah berkeringat jika salah memilih bahan. Jadi, selain memilih gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, perhatikan juga bahan gamis yang berkualitas seperti di bawah ini.

– Bahan katun

Gamis katun terbuat dari bahan katun yang memiliki tekstur lembut, halus dan tidak panas untuk dipakai. Bahan katun merupakan salah satu bahan utama bagi pemakai hijab. Model katun tidak hanya keren, tetapi juga mudah dicuci dan tidak mudah kusut.

– Bahan kaos

Selain itu, bahan kaos yang dikenal dengan bahan gamis spandex atau lycra ini memiliki tekstur yang lembut, lentur, elastis, ringan, cepat kering setelah dicuci, dan cepat menyerap keringat. Bahan ini biasanya digunakan sebagai bahan utama pakaian renang.

– Bahan cerutu

Bahan cerutu tipis dibandingkan bahan gamis lainnya, namun terlihat cantik dan mulia saat memakainya. Selain tipis, keistimewaan lainnya adalah teksturnya lebih lembut dan lebih mudah dibentuk daripada sifon. Agar tidak menjadi terlalu tipis, pakaian dengan bahan kain cerutu biasanya memiliki lapisan lebih banyak di bagian dalam.

– bahan jersey

Bahan jersey merupakan bahan yang populer bagi para desainer kaos. Bahan jersey merupakan kain yang terbuat dari serat kapas dan dicampur dengan karet dan plastik yang adem, mudah menyerap keringat, bahan jatuh dan sedikit mengkilat. Biasanya model gamis terbaru yang menggunakan bahan jersey menambahkan bahan brokat dan renda yang memperindah tampilan secara keseluruhan.

– Bahan Wolfis

Bahan gamis ini tebal dan tidak tembus pandang, sehingga aman untuk dikenakan sehari-hari tanpa harus memakai bulu. Meski tebal, bahannya sangat adem dan tidak panas.

Jadi, model gamis mana yang cocok dengan tubuh Anda?

Baca terus selengkapnya di zaskiasungkarhijab.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *